Serikat Karyawan Taspen "Mengawal Perusahaan, Mengayomi Karyawan"

Sabtu, 04 Mei 2013

Dahlan: Taspen Harus Berikan Kredit Murah Pensiunan

JAKARTA - okezone.com, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan telah menunjuk mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Iqbal Lantaro menjadi Direktur Utama Taspen dikarenakan Iqbal mempunyai misi yang besar untuk Taspen.

"Dia mempunya misi yang besar, agar para pensiunan mendapat pelayanan yang lebih baik, kalau mereka mencari kredit," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/52013).

Dahlan menambahkan, saat ini banyak pensiunan Pegawai Negeri yang terlibat kredit dengan bunga di atas 50 persen. Dengan bunga yang terlalu besar ini, maka dianggap memberatkan. "Taspen akan memperbaiki perlakuan para pegawai negeri yang selama ini terkena kredit dengan bunga yang tinggi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Iqbal mengatakan, proses seleksi untuk posisi tersebut sudah berlangsung selama enam bulan, yakni sejak November 2012. "Ya itu kan tugas utama saya mengembangkan dan memaksimalkan aset negara yang ada di situ, aset yang di situ," ujar Iqbal. 

Sebelumnya, Iqbal Lantaro pensiun menjadi Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) digantikan Direktur Utama PT Bank Mutiara Tbk Maryono (mrt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar